Tips Gampang Memasang Kamera CCTV Dome Infrared

Tips Gampang Memasang Kamera CCTV Dome Infrared

Tips Memasang Kamera CCTV Dome Infrared – Kamera CCTV Dome merupakan salah satu jenis kamera pengawas yang sering di gunakan pada toko atau pun tempat usaha lainnya. Di beri nama Dome karena kamera yang satu ini memiliki bentuk yang sama seperti kubah. Alasan lain Kamera CCTV Dome banyak di gunakan, karena modelnya yang lebih modis, dan kamera ini pun sangat mudah berbaur dengan lingkungan. Tetapi tak sedikit pula orang-orang yang kurang paham untuk membedakan kemana arah tujuan dari lensa kamera yang satu ini. Nah bagi anda yang memiliki toko ataupun usaha, sangat di sarankankan bagi anda untuk menggunakan Kamera CCTV Dome sebagai alat pengawas keamanan. Bukan hanya itu saja gaes, anda pun juga bisa memasang CCTV ini sendiri di rumah loh gaes. Mau tau gimana caranya? Silahkan ikuti artikel ini ya gaes.

Baca juga: Mengenal Berbagai Lensa CCTV

Tips Membuat Gambar Dari CCTV Terlihat Bagus

Mengenal Berbagai Tipe Kamera CCTV

Cara Memasang Kamera CCTV Dome Infrared

1. Hubungkan output video dan kabel power listrik DC kamera dengan koneksi yang sesuai.
2. Hubungkan ujung kabel masing-masing koneksi pada input video pada DVR.
3. Pastikan ujung kabel terkunci dengan baik.
4. Sambungkan power adaptor ke stopkontak.
5. Bila menggunakan banyak kamera, gunakan kabel power splitter (jika ada).

Tips Pemasangan CCTV Dome

Kamera CCTV Dome Infrared bisa anda pasang di permukaan yang datar, vertikal dan horizontal. Selain itu anda hanya memerlukan beberapa sekrup yang akan di gunakan saat pemasangan kamera. Permukaan yang akan di pasangkab kamera ini pun harus kuat yang cukup untuk menahan beban kamera. Seperti kayu, batu bata atau batu adalah pilihan yang baik. Anda juga dapat memasang kamera CCTV dome ke permukaan logam, tetapi anda akan perlu menyediakan perangkat mounting tambahan sendiri.

Cara Pemasangan Kamera Dome CCTV

1. Posisikan kamera di lokasi yang ingin anda pasang, dan tandai posisi lubang sekrup pada permukaan. Gunakan sekrup yang tepat sesuai dengan permukaan agar kamera terpasang dengan kuat.
2. Jika anda memasang kamera CCTV dome ke kayu, sekrup kamera langsung ke permukaan.
3. Untuk mengarahkan kamera, kendurkan tiga sekrup yang terletak di dasar kamera. Kubah penutup bisa diputar kiri atau kanan.
4. Kamera dapat diarahkan ke hampir semua arah. Setelah anda selesai menyesuaikan sudut pandang kamera, kencangkan semua sekrup untuk mengunci posisi kamera di tempatnya.
5. Saat memasang kabel CCTV, cobalah untuk menghindari menekuknya pada sudut tajam. Hindari kabel listrik. Arus listrik menghasilkan noise yang dapat mengganggu sinyal dari kamera anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*