Tips Dalam Memilih Jenis Kamera CCTV Sesuai Kebutuhan

Tips Dalam Memilih Jenis Kamera CCTV Sesuai Kebutuhan – Kamera CCTV banyak digunakan oleh semua kalangan masyarakat, tidak hanya untuk keperluan perusahaan, perkantoran, instansi, pertokoan namun juga untuk keperluan pribadi yang dipasangkan dalam ruangan. CCTV sangat berguna dalam membantu sistam keamanan anda. Berikut ini tips dalam menentukan jenis kamera CCTV sesuai dengan kebutuhan anda.

Sesuaikan dengan Budget Anda

Hal ini tentunya merupakan tips terbaik yang paling penting. Dengan memperhatikan budget yang anda miliki tentunya anda dapat mengatur hal mana yang terpenting dahulu. Jika anda hanya memiliki uang dalam jumlah yang minim maka pilih lah jenis kamera CCTV yang memiliki resolusi yang rendah dan harganya lebih terjangkau. Bila budget anda berlebih anda bisa memilin kamera CCTV yang lebih baik.

Berikut ini terdapat beberapa jenis kamera CCTV yang dapat anda gunakan sebagai pembanding secara kualitas menurut kondisi keuangan anda

  • 1/4″ CMOS/CCD Standart Image Quality, 380-420 TVL
  • 1/3″ CMOS/CCD high Image Quality, 480-520 TVL
  • 1/3” CMOS/CCD Very High Image Quality, 540-600 TVL
  • 1/3” CMOS/CCD Ultra High Image Quality, 650-700 TVL

Semakin tinggi TVL tentunya semakin bagus dan tajam juga hasil gambar yang disajikan oleh kamera tersebut. Yang anda perlu tahu kualitas dan resolusi gambar kamera CCTV lebih bagus dari pada alat rekam (DCR).

Beberapa merek kamera CCTV yang perlu anda ketahui

Pemakaian Outdoor atau Indoor

  • Kamera Outdoor

Kamera Outdoor

Bila kamera CCTV yang akan Anda gunakan diluar ruangan maka Anda dapat memilih kamera yang bisa mereduksi cahaya sinar matahari. Selain itu pilihlah kamera yang memiliki jumlah LED infrared le bih banyak. Ketika anda ingin membeli sebuah CCTV tanyakanlah pada penjual untuk apa anda membeli kamera CCTV tersebut, tanyakan saja jngn pernah merasa malu.

  • Kamera Indoor

Kamera Indoor

Kamera indoor terdapat banyak variasi dari pada kemera outdoor. Anda harus cermat dalam memilik jenis kamera CCTV dan anda juga harus menyesuaikan dengan ruangan yang akan anda pasang. Mungkin saja anda akan memaang di platfon, tembok, terletak secara sembunyi atau disamarkan dengan barang jenis lainnya.

  • Dome Camera

Dome Camera

Dome Camera adalah salah satu jenis kamera CCTV yang dipasang khusus pada lokasi langit-langit rumah atau platfon. Kamera jenis ini tidak bisa disatukan dengan rotator karena tidak memiliki dudukan rotator pada rotator kamera tersebut. Jika anda ingin memilih kamera jenis ini dan bisa berputar Anda dapat memilih jenis kamera ini

  • Box Camera

Box Camera

Kamera CCTV yang sau ini memimiliki keunggulan pada bagian lensa yang dapat diganti dan disesuaikan menurut kebutuhan. Dalam lensa ini terdapat berbagai pilihan ukuran lensa yang dapat kita beli secara terpisah. Semakin kecil ukuran lensa makan akan semakin lebar pada view anglenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *