Fungsi Serta Manfaat CCTV Wajib Diketahui

Berbagai Macam Fungsi Serta Manfaat CCTV Wajib Diketahui

PERANCANGAN SISTEM CCTV - Kiswara.co.id

Fungsi Serta Manfaat CCTV Wajib Diketahui. Merupakan Salah satu kamera untuk mengawasi setiap aktivitas yang kita lakukan dalam sehari – hari.

Untuk CCTV ini sendiri merupakan singkatan dari Closed Circuit Television, sebuah pareangkat kamera video digital. Yang di gunakan untuk mengirim sinyal terhadap layar monitor untuk di suatu ruangan / tempat tertentu. Atau dengan bahasa populernya sering di dengar dengan ” kamera pengintai “.

Pemasangan CCTV ini tentunya memiliki tujuan untuk memantau sebuah situasi. Sehingga nantinya dapaat mencegah tindak kejahatan bahkan sering kali juga bisa di jadikan untuk sebagai bukti tindak dari kejahatan.

Sudah pada umumnya CCTV itu sering kali di gunakan untuk mengawasi area publik. Contohnya seperti bank, hotel, mall, gudang militer, pabrik, bandara dan tentunya masih banyak lagi.

Pada awalnya ini sistem konvensional dari CCTV ini hanya bisa mengambil gambar / video saja. Yang nantinya akan di kirim melalui kabel pada ruangan monitor tertentu serta harus wajib butuh pengawasan secara langsung oleh operator / petugas keamanan.

Tapi dengan seiring perkembangannya jaman teknologi pastinya sangat makin canggih sekali. Serta banyak sekali CCTV yang sudah menggunakan sistem teknologi yang jauh lebih modern lagi. Sistem dari CCTV digital saat ini bahkan sudah dapat di operasikan, maupun di monitor atau pun smartphone / laptop tentunya dengan kapan saja asal bisa terhubung dengan internet.

Dari pada kalian penasaran mari kita bahas secara bersama – sama.

Manfaat CCTV Untuk Kita Semua Yang Perlu Kalian Ketahui

Untuk Meningkatkan Keamanan

Tentunya pada sejak pertama kali muncul di area publik, fungsi utama dari CCTV ini untuk meningkatkan keamanan. Untuk kemanan yang di maksud sangat erat sekali kaitannya dengan pencegahan dari tindak / aksi kriminal serta kejahatan. Khususnya bagi kalian yang memiliki kantor atau pun usaha sangat di wajibkan sekali untuk menggunakan kamera CCTV ini agar bisa terciptanya kenyamanan.

CCTV ini tentunya mampu untuk menampilkan sekaligus merekam video secara langsung. Berarti kamera CCTV ini akan di tampilkan pada monitor dengan secara langsung.

Pastinya saat sedang terjadi kejahatan / kriminal, pada tempat yang telah di pasangi CCTV. Maka otomatis akan terekam serta tersimpan, sehingga dari hasil rekaman tersebut bisa di jadikan untuk barang bukti untuk laporan terhadap pihak berwajib.

Untuk Memantau Kegiatan Karyawan

Sudah pastinya CCTV ini sangat mumpuni dalam hal memantau serta mengawasi dari kegiatan yang telah kita kerjakan maupun kepentingan pribadi atau umum. Tentunya tanpa penyalah gunaan dari CCTV untuk hal – hal yang menyalahi aturan. Bila di gunakan untuk bisnis / kantor tentunya sangat berguna sekali untuk kepentingan mengawasi serta memantau aktivitas karyawan.

Pada penggunaan CCTV ini akan mampu sekali untuk memastikan bahwa karyawan sedang melaksanakan tugasnya dengan baik. Maka dari itu kegiatan yang berkaitan dengan ketidak produktifan dari karyawan akan dapat di cegah.

Untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Tentunya dengan adanya CCTV ini juga kita bisa membedakan karyawan yang produktivitasnya tinggi dengan karyawan yang produktivitasnya sangat rendah. Tapi penggunaan CCTV ini juga tidak berlebihan tentunya agar tidak mengganggu privasi dari setiap karyawan.

Kalian juga harus mengetahui 4 dari jenis pelanggaran privasi yang harus kalian hindari ketika pemasangan CCTV di toko, pabrik, kantor agar dari kenyamanan karyawan tidak terganggu di antaranya adalah :

  • Privasi dari karyawan saat ingin sedang menggunakan kamar mandi serta ruang ganti pakaian.
  • Publikasi dari masalah pribadi karyawan.
  • Pengungkapan dari catatan medis.
  • Untuk penggunaan video serta gambar karyawan untuk tujuan komersial.

Selain itu juga penggunaan dari CCTV harus terbatas juga pada gambar visual serta juga tidak boleh menyertakan audio untuk mengetahui undang – undang yang berlaku. Tentuya para pengusaha harus sangat proaktif serta menyadari 4 pelanggaran privasi sehingga hak – hak dari karyawan tetap di hormati serta di lindungi.

Itulah penjelasan dari fungsi serta manfaat dari CCTV. Semoga artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga rekomendasi dari kamera CCTV.

Author: jordan smith